Wednesday, October 13, 2021
Home Kesehatan Langkah Pencegahan Penyakit HIV/AIDS

Langkah Pencegahan Penyakit HIV/AIDS

HIV/AIDS ialah diantaranya penyakit yang paling ‘ditakuti’ di dunia. Sebab, penyakit yang diakibatkan oleh infeksi virus HIV mengusik sistem resistansi tubuh.

AIDS atau Acquired Immune Deficiency Syndrome sendiri adalah periode akhir dari infeksi HIV. Pada fase itu, imunitas telah memang menghilang, selaku jadinya ia tak dapat melawan infeksi sama sekali. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengungkapkan kematian akibat HIV/AIDS telah menurun dengan cara global dari 2010 sampai 2018. Pada 2018, ada sekitar 770. 000 kematian akibat HIV/AIDS. Namun beberapa wilayah kayak Eropa Timur dan Timur Tengah mengalami eskalasi.

Di Indonesia sendiri, untuk data Departemen Kesehatan Republik Indonesia, jumlah kumulatif infeksi HIV yang diinformasikan sampai Juni 2018 sebanyak 301. 959 orang dan paling banyak didapati pada usia 25-49 tahun dan 20-24 tahun.

Meskipun jumlah kasus HIV yang diberitakan terus meningkat tiap tahun, jumlah pengidap AIDS relatif stabil. Ini berarti apabila banyak orang dengan HIV diketahui hiv sebaliknya masih dalam fase terinfeksi HIV-positif dan belum memasuki tahapan AIDS.

Masalah ini dikarenakan oleh tak terdapatnya ARV atau obat antiretroviral yang mampu kurangi jumlah virus HIV dalam darah. Serupa dengan obat hipertensi dan kolesterol, obat ARV harus diolah dengan cara teratur, tepat waktu dan seangkatan hidup.

Meskipun ARV dipastikan tersedia oleh pemerintah dan dapat dihasilkan dengan cara gratis, HIV/AIDS tetap jadi penyakit mematikan. Tak cuma untuk ODHA, tapi untuk pendamping dan anak di masa depan, karna HIV ditularkan lewat himpitan genital, darah, dan ASI. berikut ialah beberapa trik yang diusulkan oleh Departemen Kesehatan untuk penangkalan penyakit mematikan HIV/AIDS. GubTu 1. Hindari sikap berisiko, serupa interweaving intim beresiko atau mengambil profit dari obat jarum suntik. GuBTu 2. Kalau Kamu telah memegang sikap berakibat kayak itu, kencang lakukan tes HIV. GubTu 3. Bila tes HIV negatif, ambil sikap yang dipastikan untuk melindungi HIV. GubTu 4. Apabila tes HIV positif, mengadakan hubungan seks yang aman, mengenakan kondom, dan mengelak dari jarum suntik dengan cara bergantian ialah opsi terbaik. GubTu 5. Minum obat ARV serupa dengan instruksi dokter untuk mengontrol kehidupan tetap produktif.

Sumber : kondomsutra.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Keuntungan Bila Memilih Bengkel Mobil Cikarang yang Terbaik

doktermobil – Apabila telah memilah bengkel mobil Cikarang yang pas hingga hendak panen banyak keuntungan, dibandingkan salah dalam memilah bengkel. Mobil saat ini...

Langkah Pencegahan Penyakit HIV/AIDS

HIV/AIDS ialah diantaranya penyakit yang paling 'ditakuti' di dunia. Sebab, penyakit yang diakibatkan oleh infeksi virus HIV mengusik sistem resistansi tubuh. AIDS atau Acquired Immune...

Pil KB Elzsa Solusi Kontrasepsi Wanita Masa Kini

Pil kontrasepsi campuran (PKK) alias yang umumnya terkenal selaku Pil KB Premium yaitu salah 1 sistem kontrasepsi yang lumayan efisien dalam menghindari kehamilan. PKK...

Tips Membersihkan Area Kewanitaan Secara Alami

Vagina salah satu bagian tubuh atau organ vital wanita yang harus di jaga kesehatan nya. Karena jika vagina tidak di jaga kesehatan nya bisa...

Recent Comments